Dalam Dua Bulan, Sudah Delapan Kali Kebakaran Terjadi di Purwakarta

PADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran Purwakarta tengah memadamkan api yang membakar rumah Cucu di Desa Malang Nengah.

PADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran Purwakarta tengah memadamkan api yang membakar rumah Cucu di Desa Malang Nengah.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Untuk kesekian kalinya, peristiwa kebakaran terjadi di Purwakarta. Kali ini insiden yang terjadi pada Minggu (9/9) sekitar Pukul 14.35 WIB itu menimpa rumah milik Cucu, warga RT01 RW01 Kampung/Desa Malang Nengah, Kecamatan Sukatani.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah pun shock karena dapur dan barang berharga lainya hangus terbakar.

Kepala UPTD Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Purwakarta, Poswil I, Nanan Sunandar mengatakan, kejadian berawal ketika pemilik rumah tengah memasak di dapur dengan menggunakan tungku kayu bakar.

Innalillahi! Kebakaran Rumah di Sukatani Purwakarta, Rugi Puluhan Juta, Begini Kondisinya

”Tiba-tiba si lidah api menyambar dinding dapur yang terbuat dari bahan bambu tersebut dan secara seketika membakar benda yang ada di sekitar,” kata Nanan.

Saat menyadari dapurnya terbakar, Cucu kemudian berteriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar warga dan dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran setempat.

Warga pun sempat berupaya memadamkan api dengan alat-alat seadanya. Sayangnya, api telanjur membesar dan melalap sebagian bangunan rumah.


loading...

Feeds