3 Pelaku Curanmor di Purwakarta Berhasil Diringkus, Begini Kronologisnya

Kapolsek Sukatani (pakai topi), bersama anggota serse polsek saat membawa tersangka Curanmor (rambut pirang) untuk menunjukan barang bukti.

Kapolsek Sukatani (pakai topi), bersama anggota serse polsek saat membawa tersangka Curanmor (rambut pirang) untuk menunjukan barang bukti.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Geram dengan seringnya terjadi Curanmor, Kapolsek Sukatani pimpin perburuan kawanan Curanmor di wilayah hukumnya.

Perburuanpun dimulai hasilnya, 3 kawanan spesialis pencuri sepeda motor di wilayah Sukatani yang sering meresahkan masyarakat akhirnya berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Sukatani.

Tiga pelaku ini antara lain berinisal KK alias Duki (23), ML alias Komeng (18) serta DP (29). Ketiganya merupakan warga Kampung Bendul, Desa Sukatani Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Baca: Baru Keluar Penjara, Residivis Curanmor di Cimahi Kembali Berulah

 

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB melalui Kapolsek Sukatani AKP H. Budi Harto mengatakan ditangkapnya para tersangka ini berawal adanya laporan warga yang resah kerap hilang kendaraan.

Mendapat laporan tersebut dirinya langsung mengintruksikan sejumlah anggotanya untuk menangkap para tersangka. Tak tangung-tanggung dalam pengungkapan dan penangkapan kawanan pelaku ini langsung di Pimpin oleh sang Kapolsek.

Penjara

Ilustrasi penjara

 

“Setelah di lakukan penyelidikan dan pengembangan dari sejumlah saksi kita berhasil menangkap para tersangka di Kampung Bendul Desa Sukatani,” ujar AKP Budiharto.

Baca: Beraksi di Parkir Grand Mall, Buronan Curanmor Diamuk Massa

 

Dari tangan para tersangka ini, petugas berhasil menyita barang bukti dua kendaraan jenis honda vario dan mio z tanpa plat nomor serta kunci T yang biasa di gunakan para tersangka dalam melancarkan aksinya.

curanmor

ilustrasi

 

Di hadapan petugas para tersangka mengaku barang hasil curian dijual kemudian digunakan untuk poya-poya. Kapolsek mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan adanya barang bukti lain yang telah di jual para tersangka,” katanya.

Baca: Beraksi di Parkir Grand Mall, Buronan Curanmor Diamuk Massa

 

Atas perbuatanya itu selain harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Sukatani,  ke tiga tersangka ini juga dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

DIBORGOL: Bandar sabu jaringan Aceh tanpa alas kaki digiring ke penjara Polres Karawang, kamis (26/4/18).

Ilustrasi penjahat.

 

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds