Tak Kuat Menanjak, Mobil Pick Up di Purwakarta Terperosok ke Jurang, Satu Orang Tewas

TERPEROSOK: Mobil pikup terperosok karena tak kuat menanjak. ARIS RISMAWAN/RADAR KARAWANG

TERPEROSOK: Mobil pikup terperosok karena tak kuat menanjak. ARIS RISMAWAN/RADAR KARAWANG

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sebuah mobil pick up Suzuki Futura bernomor polisi T 8485 DU yang mengangkut 15 orang terperosok ke dalam lubang di Jalan Umum Kampung Sukamulya, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, sekitar pukul 13.30 WIB. Akibat kejadian ini, 1 orang meninggal dunia tertimpa mobil.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna mengatakan, kecelakaan itu diakibatkan karena mobil tidak kuat melintasi tanjakan akhirnya kehilangan kendali dan mundur masuk jurang.

”Kendaraan oleng dan mundur masuk jurang, ada 1 orang meninggal dunia yang tertimpa body pikup, 8 orang dilarikan ke RSUD Bayu Asih dan 7 orang luka ringan dilarikan ke puskesmas setempat,” ujar Asep, saat dikonfirmasi wartawan.

Dia menambahkan, kendaraan pikup yang dikemudikan Sartiin datang dari arah Desa Sukamulya, Kabupaten Purwakarta menuju arah Kabupaten Karawang setibanya di TKP sewaktu melaju di jalan yang menanjak tajam kendaraan tersebut tidak kuat nanjak dan mundur lagi.

”Kemudian satu orang penumpang bernama Eliah (34) yang merupakan warga Dusun Cimahi, RT 03/03 Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang tersebut terjatuh, tertimpa oleh kendaraan tersebut dan meninggal di tempat,” ujarnya.

Diketahui, belasan warga Karawang yang mengalami kecelakaan tersebut, usai pulang menghadiri undangan di Desa Ciririp, saat ini mobil sudah dievakuasi dan sopir pikup tersebut diamankan di Mapolres Purwakarta.

(RK/ris/pojokjabar)


loading...

Feeds