Remaja Rentan Terjerumus Narkoba, Polres Purwakarta Lakukan Ini

ilustrasi kampanye anti narkoba

ilustrasi kampanye anti narkoba

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Jajaran kepolisian dari Polres Purwakarta mewaspadai peredaran narkoba di kalangan pelajar. Hal ini lantaran pelajar menjadi kelompok masyarakat yang rentan terhadap narkoba, karena usia mereka masih belia.

Secara kepribadian dan metal masih labil sehingga sangat mudah dibujuk dengan imingiming tertentu. Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB mengatakan, berbagai antisipasi dilakukan agar peredaran narkoba tidak menyentuh para pelajar. Di ant a ranya semakin mengintensifkan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan generasi penerus bangsa itu.

Sejauh ini, sosialisasi yang dilakukan cukup efektif mencegah peredaran zat berbahaya itu. Meski begitu, pihaknya memastikan dari sejumlah kasus narkoba yang ditangani belum ada dari kalangan pelajar. Dari kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah terungkap, belum ada dari kalangan pelajar.

Tersangka yang tertangkap semuanya sudah tidak berstatus pelajar, kata Twedi, kepada awak media di Waduk Jatiluhur, Minggu (26/8).

Sementara itu, di waktu bersamaan, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Minggu (26/8) sekitar pukul 08.00 WIB, menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kampung Malangnengah Wetan, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta.

Sosialisasi itu dikemas dengan penempelan ratusan stiker berisi imbauan tentang bahaya narkoba di lokasi-lokasi padat penduduk dan pusat-pusat keramaian. Stiker tersebut diharapkan dapat dibaca secara luas oleh masyarakat tentang resiko dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds