Ini Cara Pemuda Purwakarta Mengabdi pada Masyarakat

Purwakarta Muda Berkreasi (Purwadaksi)./Foto: Rmol

Purwakarta Muda Berkreasi (Purwadaksi)./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Purwakarta Muda Berkreasi (Purwadaksi), berdiri atas inisiatif Luthfi Bamala, Hamzah Zaelani dan Bagja Jaya Dilaga.
“Berawal dari kesamaan pandangan bahwa sudah saatnya pemuda Purwakarta aktif berkontribusi dalam pengabdian masyarakat, kami bertiga merumuskan pembentukan Purwadaksi yang merupakan singkatan dari Purwakarta Muda Berkreasi,” ujar Tokoh Muda Purwakarta, Hamzah Zaelani kepada RMOLJabar (Pojoksatu.id group), Minggu 19 Agustus 2018.

Kemudian, pada Sabtu 18 Agustus 2018 lalu, ketiganya mengumpulkan sekitar 60 pemuda yang terdiri dari pengurus tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan se Kabupaten Purwakarta, dan menggelar deklarasi, disalah satu Kafe di daerah Munjul Jaya, Purwakarta.

Baca: Helmi Resah Soal Masa Depan Pemuda Purwakarta, Sehingga Gagas Purwakarta Kreatif

 

Sementara, Luthfi Bamala, yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Purwadaksi mengatakan, bahwa melalui wadah ini diharapkan para Pemuda Purwakarta.

“Khususnya yang tergabung dalam Purwadaksi dapat menjadi individu yang mandiri, kreatif serta aktif dalam mengabdikan diri pada masyarakat,” kata Luthfi.

Di sisi lain, Bagja Jaya Dilaga selaku Ketua Umum Purwadaksi menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Purwadaksi akan menyelesaikan terlebih dahulu struktur kepengurusan hingga tingkat Desa.

Baca: Lima Pemuda Pelopor Purwakarta Ternyata Jalani Seleksi Ketat, Bakal Ikuti Seleksi Tingkat Jabar Hingga Kamis Besok

 

“Hal ini agar organisasi dapat berjalan efektif dan terasa hingga ke masyarakat desa,” demikian Bagja.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds