Belum Dilantik, Perkataan Bupati Terpilih Anne Ratna Mustika “Menohok” Pj Bupati

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bupati terpilih Anne Ratna Mustika akan dilantik akhir bulan depan.

Ucapannya baru-baru ini menohok kepemimpinan Pj Bupati saat ini.

“Purwakarta saat ini sudah mulai terlihat kotor,” ujar Anne dalam sambutannya di hadapan ratusan warga masyarakat RT 40/004 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Kota Purwakarta.

Baca: Bupati Purwakarta Terpilih Anne Ratna Mustika Bakal Bangun Bioskop 4D Gaya Arsitektur Sunda

 

Pernyataan Anne tersebut mengisyaratkan bahwa kondisi Purwakarta dewasa ini kurang terawat.

Anne hadir dalam acara puncak kegiatan HUT RI yang diselenggarakan karang taruna setempat malam tadi.

Ia menyoroti masalah kebersihan di Purwakarta pada umumnya.

“Budaya gotong royong harus kembali digalakan, terutama untuk masalah kebersihan. Tugas Pak Camat untuk kembali bersama-sama masyarakatnya menjaga kebersihan,” tambah Anne dalam sambutannya.

Anne mencontohkan bila kondisi lingkungan kotor yang akan berdampak bukan kepada dirinya, melainkan ke masyarakat terdekat atau masyarakat sekitar.

“Kalau saya (Anne) kan jauh dari sini, kalau lingkungan tidak bersih atau kotor sehingga menjadi tempat bersarangnya penyakit pasti masyarakat disini dulu yang akan terjangkit. Kalau saya mah kan jauh, jadi tidak akan terjangkit. Jadi yang rugi kita sebagai masyarakat dilingkungan ini yang tidak peduli terhadap kebersihan, tapi saya yakin masyarakat di sini semuanya peduli kebersihan,” imbuh Anne panjang lebar.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir Camat Purwakarta, Sekretaris Soksi, Bapilu partai Hanura dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds