Begini Cara PT. SPV Meriahkan HUT RI

PT. SPV tanam pohon di sepanjang pinggiran Sungai Citarum./Foto: Ade

PT. SPV tanam pohon di sepanjang pinggiran Sungai Citarum./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Demi menjaga dan melestarikan lingkungan yang sehat, terutama air sebagai sumber kehidupan, salah satu perusahaan besar di Purwakarta melakukan penanaman pohon di sepanjang pinggiran sungai Citarum.

Kegiatan pelestarian alam tersebut sehari usai Indonesia memperingati 73 tahun kemerdekaan Indonesia.

Warga dan pemangku kepentingan di Desa Cikao, Bandung, menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon Trembesi (Samanea Saman) di tepi Sungai Citarum.

Baca: Peduli Masyarakat Leuwiliang, Begini Cara RS Asyifaa Rayakan HUT RI

 

Kegiatan tersebut didukung PT. South Pacific Viscose (SPV) yang dihadiri perwakilan DPRD Purwakarta, Camat Jatiluhur, Kepala Desa Cikao Bandung, serta perwakil perusahaan di wilayah Jatiluhur.

Kegiatan itu merupakan wujud nyata dari komitmen bersama, baik dari masyarakat, aparatur sipil negara, TNI & Polri dan sektor industri untuk melestarikan sungai Citarum.

Serta mendukung program pemerintah sesuai Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018.

Baca: Cantiknya Gadis Pembawa Baki HUT RI di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi

 

“Budaya bersih adalah karakter bangsa yang harus terus dibuktikan setiap hari,” ucap Widi Nugroho Sahib, selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose – sebuah perusahaan PMA dari Austria.

Pada kesempatan tersebut Widi didaulat  menyampaikan sambutan sebagai perwakilan dari perusahaan di depan tamu undangan yang hadir.

Widi menyampaikan karakter positif itu dimulai sejak usia dini dan dari lingkungan keluarga – dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Perusahaan kami low profile dalam mendukung program pemerintah ini untuk sungai Citarum Harum, karena perusahaan kami sudah sejak bulan Ramadhan pada tahun ini – yaitu sekitar bulan Juni dengan menanam pohon Trembesi di tepi sungai Citarum walau tanpa acara seremonial sekalipun,” tambah Widi, membeberkan kepedulian perusahaanya terhadap lingkungan hidup.

Selain menanam pohon Trembesi juga dikombinasikan dengan pohon Nangka Bali dan pohon Kelapa Hibrida.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengkonsumsi buah yang dihasilkan dari pohon tersebut.

Baca: Warga Bekasi Green City Meriahkan HUT RI dengan Beragam Lomba

“Kemudian juga dilanjutkan dengan menyemai ikan nila di tengah sungai Citarum, setidaknya ada ratusan ribu bibit ikan nila yang di sebar di tengah-tengah sungai dengan menggunakan perahu milik warga setempat,” jelas Widi, menjelaskan kegiatan-kegiatan kepedulian terhadap lingkungan hidup pihak perusahaan SPV.

 

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …