Di Cabang Olahraga Ini Koni Karawang Yakin Bawa Pulang Emas Asian Games 2018

Cari Aman

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Asian Games 2018 sedang bergulir dengan Indonesia menjadi Tuan Rumah. Ribuan atlet daerah ikut turut disertakan mewakili Indonesia dengan negara-negara Asia. Tidak terkecuali atlet asal Kabupaten Karawang.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karawang, Sayuti Haris mengatakan, ini adalah kali pertama atletnya turut dalam kancah Asian Games.

“Saya ikut bangga, baru kali ini ada atlet Karawang yang ikut berpartisipasi dalam Asian Games. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami dan juga masyarakat Karawang, ikut berjuang mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Jumlah atlet Karawang yang ikut Asian Games sebanyak 10 orang, terdiri dari 4 orang atlet Judo, 2 orang atlet Sepatu Roda, 2 orang Atlet Dayung dan 2 orang atlet Anggar.

Saat ini kata dia,  para atlet sedang mengikuti pelatnas, bahkan ada yang berlatih di Rusia, seperti atlet Judo. Mereka akan pulang ke Indonesia saat mendekati hari pertandingan.

“Anggar dan sepatu roda sedang ikut pelatnas di Jakarta, Dayung di Palembang, sementara untuk judo mereka melakukan pemantapan di Rusia,” tambahnya.

Dari 4 cabor yang diikuti atlet asli Karawang ini, Haris meyakini cabor SepatuRoda, Judo dan Anggar bakal mampu bersaing memperebutkan emas.

“Kalau dayung cukup berat, saya optimis sepatu roda, judo juga anggar mampu meraih emas. Soalnya, prestasinya sudah bagus,” ujarnya.
(mic/pojokjabar)


loading...

Feeds