Narapidana Lapas Purwakarta Bebas Saat Hari Kemerdekaan RI, Segini Jumlahnya

BEBAS: Napi Lapas Purwakarta yang dibebaskan saat HUT RI, Jumaat (17/8/2018)./Foto: Rmol

BEBAS: Napi Lapas Purwakarta yang dibebaskan saat HUT RI, Jumaat (17/8/2018)./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Jumat 17 Agustus 2018. Enam Narapidana Lapas Purwakarta, dinyatakan bebas.
“Dari total keseluruhan napi yang bebas adalah enam orang. Terdiri dari empat orang bebas karena RU II (bebas karena pemotongan remisi), saru orang pembebasan Blbersyarat dan satu orang karena habis masa pidana,” ujar Kalapas Purwakarta, Suprapto kepada awak media.

Dia katakan berikutnya, pemberian remisi kepada napi Lapas Purwakarta seperti diputuskan dalam Surat Keputusan Menhum dan Ham Nomor: PAS-419.PK.01.01.02 Tahun 2018 tanggal 14 Agustus 2018.

Baca: Bersama “Si Cinta”, Ridwan Kamil Posting Foto Bernuansa HUT RI, Warganet ‘Gagal Fokus’
Menurutnya, jumlah warga binaan pemasyarakatan Lapas Purwakarta adalah 573 orang, dengan rincian; tahanan 183 orang dan narapidana 390 orang.

“Dari jumlah itu, sebanyak 194 orang narapidana mendapatkan remisi, dengan rincian sebagai RU I  sebanyak 187 orang dan RU II sebanyak empat orang,” kata Kalapas.
Sementara, sebanyak 196 orang narapidana lainnya sebagian sedang dalam proses remisi susulan.

Baca: Makna Hari Kemerdekaan Menurut Ketua DPRD Kota Bekasi

 

“Ada juga sebagian narapidana yang tidak memenuhi syarat administratif dan subtantif untuk mendapatkan remisi,” demikian Kalapas.
Secara simbolis, remisi untuk napi diserahkan oleh Penjabat Bupati Purwakarta, MT Budi Santoso.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …