Bupati Purwakarta Terpilih Anne Ratna Mustika Bakal Bangun Bioskop 4D Gaya Arsitektur Sunda

Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika bakal mewujudkan harapan masyarakat agar di Purwakarta terdapat bioskop. Anne berencana membangun bioskop 4D dengan gaya arsitektur Sunda.

“Saya berusaha mewujudkan harapan masyarakat Purwakarta yang ingin memiliki bioskop. Nah karena Purwakarta sangat menjunjung tinggi entitas budaya. Maka saya ingin bioskopnya memiliki arsitektur Sunda,” kata Anne, kepada awak media di Purwakarta, Rabu (8/8).

Menurut Anne, bioskop tersebut nantinya harus memiliki teknologi canggih. Di antaranya dengan penyediaan layanan bioskop 4 dimensi seperti di kota-kota besar. Meski tidak harus semua teater memakai teknologi tersebut.

Sehingga,? lanjut Anne, pembangunan bioskop ini bisa mengakomodir para kaum milenial atas kebutuhan hiburan. “Bisa kan digabungkan antara teknologi kekinian dengan budaya. Jadi sambil menonton, kawula muda Purwakarta juga bisa belajar melestarikan budaya,” katanya.

Sementara untuk arsitekturnya Anne mengaku, Pemda Purwakarta sudah berpengalaman. Hal ini karena sebelumnya sudah ada Bale Sawala Yudistira? yang dibangun Dedi Mulyadi.

“Seperti kita lihat, di sana meski bentuknya bioskop, tetapi masih mempertahankan kearifan lokalnya. Yah itu tadi gaya Sundanya masih kental,” kata Anne.

Hanya saja bioskop tersebut lanjut Anne, belum menyajikan tayangan film-film terkini. Bahkan ?warga Purwakarta jika ingin menonton film terkini harus keluar daerah. Seperti ke Bandung atau Karawang.

“Saya terpikirkan hal ini saat saya kemarin menonton Si Doel Anak Sekolahan ke Karawang. Saat itu saya menonton bersama suami dan anak-anak saya. Purwakarta kini adalah destinasi wisata di Jawa Barat peringkat pertama. Mudahmudahan dengan pembangunan bioskop ini menjadikan Purwakarta semakin banyak dikunjungi Anne Ratna Mustika wisatawan,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds

Konsep render diduga iPad terbaru. (Viktor KadarVia9to5Mac)

Beginikah Model IPad Terbaru?

APPLE telah mengonfirmasi akan menjadi tuan rumah acara pada 30 Oktober mendatang. Dari sana banyak pihak berharap bahwa iPad baru akan …