SMP 10 Kahuripan Diamuk Si Jago Merah, Rugi Ratusan Juta, Begini Kondisinya

Kebakaran SMP 10 Kaburipan, Purwakarta, Rabu (8/8/2018)./Foto: Ade

Kebakaran SMP 10 Kaburipan, Purwakarta, Rabu (8/8/2018)./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Lima lokal kelas SMP 10 Purwakarta habis diamuk si jago merah, terlebih lagi di musim kemarau seperti ini membuat bangunan mudah ludes terbakar.

SMP 10 Kahuripan tersebut merupakan sekolah yang berlokasi tidak jauh dari Perumahan Dian Anyar,  Kelurahan Cisuerueh, Kecamatan Kota Purwakarta.

Beruntung pada kejadian kebakaran yang menghanguskan bangunan beserta isi bangunan itu tidak ada korban jiwa.

Baca: Pemprov Jabar Minta 5 Pengelola Hutan Ini Waspada Kebakaran Hutan

Hanya saja ada kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan mencapai 300 juta rupiah,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Wahyu Wibisono melalui seluller.

Masih menurut Wibi, dugaan sementara kebakaran yang sempat membuat panik warga masyarakat sekitar perumahan tersebut akibat ada anak yang menyalakan Api di lokasi terjadinya kebakaran.

Baca: Diduga Lantaran Bakar Sampah, Begini Awal Mula Kebakaran di Desa Citeko

“Dugaan sementara konsleting listrik, karna ada anak yang sedang prakarya menyalakan korek batang yang kemudian menyambar kabel sehingga api dengan cepat merembet dan menyambar atap kelas yang terbuat dari ijuk. Akibatnya dengan cepat Api menghabiskan 5 ruang kelas tersebut,” beber Wiby menerangkan.

Begitu mendapatkan laporan mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi, dan memadamkan api yang berkobar-kobar menghabiskan ruangan kelas tersebut.

“Dalam waktu 13 menit api sudah padam, kita langsung mengirimkan 3 Unit mobil pemadam. Yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tegas Wibi.

Baca: Bikin Panik! Foto-foto dan Video Kebakaran di Kampung Muara Beres Bogor

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Konsep render diduga iPad terbaru. (Viktor KadarVia9to5Mac)

Beginikah Model IPad Terbaru?

APPLE telah mengonfirmasi akan menjadi tuan rumah acara pada 30 Oktober mendatang. Dari sana banyak pihak berharap bahwa iPad baru akan …