Korsleting Listrik, Rumah Kontrakan di Kabupaten Purwakarta Hangus Terbakar

PANTAU LOKASI: Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran saat memeriksa rumah kontrakan yang hangus terbakar di Desa Rawasari, Kecamatan Plered. Gani/Radar Karawang

PANTAU LOKASI: Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran saat memeriksa rumah kontrakan yang hangus terbakar di Desa Rawasari, Kecamatan Plered. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Diduga akibat korsleting listrik, rumah kontrakan milik Cucun (30), warga Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta nyaris habis dilahap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun perabot rumah tangga dan uang sebanyak Rp 12 juta yang disimpan di rumah kontrakan itu, ludes tak terisisa.

Menurut Komandan Pleton Damkar Pos Wilayah Kecamatan Plered, Luki Janwar, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 9.30 WIB, Rabu (1/8) saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

”Awalnya api diketahui oleh tetangga korban. Api tiba-tiba membumbung tinggi di bagian atap rumah yang dihuni oleh Iis Siti Fatimah (30), warga Desa Rawasari itu sudah membesar,” ujar Luki.

Warga sekitar yang mengetahui insiden itu, langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Dalam proses pamadaman api, pihak Damkar Poswil Plered menurunkan satu unit KR Damkar Plered.

”Api berhasil kami jinakan 15 menit setelah tim damkar datang ke TKP dengan dibantu oleh warga sekitar dan pihak Kepolisian Polsek Plered,” ujarnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian materi akibat peristiwa tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

”Kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah, termasuk uang tunai sebesar 12 juta rupiah yang disimpan oleh korban di dalam lemari pun ikut terbakar,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds