Tahun Ini, Empat Raperda di Purwakarta Segera Diparipurnakan

Ilustrasi Raperda.

Ilustrasi Raperda.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Tahun ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, merangcang empat rancangan peraturan daerah (raperda) dalam program legislasi daerah (prolegda).

Raperda tersebut terdiri dari raperda tentang penyelenggaraan kepemilikan satuan rumah susun (strata title), tentang pengelolaan limbah domestik, tentang sistem pelayanan PDAM, dan tentang penyelenggaraan kepariwisataan.

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Sarif Hidayat mengatakan, raperda inisiatif dewan serta usulan dari pihak ekesekutif akan segera diparipurnakan.

“Sisanya ada 7 usulan raperda dari lembaga eksekutif. Baik raperda inisiatif dewan maupun usulan eksekutif akan kita paripurnakan segera,” kata Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat, Selasa (31/07).

Diketahui pembuatan naskah akademik keempat raperda inisiatif dewan tersebut dikerjasamakan dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung. “Kedepan usai disahkan, raperda tersebut diharapkan dapat mengisi kekosongan regulasi daerah,” jelas dia.

Sarif melanjutkan, untuk putusan raperda akan dibahas dalam sidang paripurna. “Nanti akan kita putuskan dan paripurnakan bersama,” kata Sarif.

(RK/ris/pojokjabar)


loading...

Feeds