Curi Emas di Siang Bolong, Dua Orang Pencuri di Purwakarta Dihakimi Massa

NEKAT: Dua orang pencuri nekat mencuri emas di salah satu toko emas di Jalan Jenderal Sudirman siang bolong. Aksi pelaku kepergok dan sempat melarikan diri, namun berhasil dihentikan massa.

NEKAT: Dua orang pencuri nekat mencuri emas di salah satu toko emas di Jalan Jenderal Sudirman siang bolong. Aksi pelaku kepergok dan sempat melarikan diri, namun berhasil dihentikan massa.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dua maling nyaris dihabisi massa lantaran kepergok akan membawa kabur perhiasan emas di salah satu toko perhiasan di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/7) siang.

Beruntung kedua pelaku lolos dari amukan massa setelah petugas kepolisian dari Polres Purwakarta berhasi l mengamankan keduanya. Pelaku yakni berinisial SD (30) dan AS (50), keduanya merupakan warga Cimahi Jawa Barat, pelaku ditangkap setelah diteriaki maling oleh pegawai toko tersebut, karena membawa kabur perhiasan gelang seberat 27 gram.

Kanit Jatanras Reserse dan kriminal Polres Purwakarta Ipda Putra Adi Winarta mengungkapkan, kejadian berawal saat salah satu maling masuk ke toko emas itu, berpura-pura akan membeli emas berupa gelang seberat 27 gram.

Tanpa curiga penjaga toko emas pun langsung memberikan emas yang diminta untuk dilihat, pelaku lalu meminta kembali satu perhiasan lainnya untuk dilihat.

Sementara ketika penjaga toko akan mengambil perhiasa yang akan dilihat, pelaku lansung pergi menghampiri pelaku lainnya yang telah menunggu di depan toko dengan menggunakan sepeda motor.

Namun apes saat keduanya berusaha kabur, penjaga toko langsung berteriak maling. ”Pada saat maling beraksi, di Jalan Sudirman Purwkarta sudah ramai karena jalan tersebut merupakan pusat perkotaan, sehingga ketika ada teriakan maling dari toko emas, warga sekitar mengejarnya. Nahas pelaku yang tancap gas motornya, jatuh sehingga berhasil ditangkap,” tuturnya.

Sejurus kemudian, massa pembeli spontan ikut mengejar pelaku yang hendak kabur menaiki motor. Sepeda motor kedua pelaku terjatuh. Massa sempat memukulnya hingga bibir seorang pelaku jontor.

Beruntung, nyawa kedua pelaku terselamatkan setelah sejumlah petugas Polri dan TNI tiba ke lokasi dan cepat mengamankan kedua pelaku ke Mapolres Purwakarta.

”Barang bukti yang disita berupa emas seberat 27 gram, 1 unit sepeda motor,” katanya.

Diduga kedua pelaku merupakan spesialis pencuri perhiasan yang kerap berkeliaran di Purwakarta. Sementara untuk penyelidikan lebih lanjut ke dua pelaku dibawa ke mapolres Purwakarta.

(RK/gan/pojokjabar)

loading...

Feeds