Korsleting Listrik, Angkot di Purwakarta Ini Terbakar

HANGUS: Angkot yang terbakar jadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat kondisi angkot. Gani/Radar Karawang

HANGUS: Angkot yang terbakar jadi tontonan warga sekitar yang ingin melihat kondisi angkot. Gani/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Diduga akibat korsleting pada mesin kendaraan, sebuah mobil angkutan umum perkotaan ludes dilalap si jago merah saat terparkir di wilayah Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (22/6).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya hampir seluruh badan kendaraan hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun dari petugas kepolisian Polsek Kota Purwakarta, peristiwa itu terjadi ketika sang sopir kendaraaan bernama Udin (40), hendak memulai aktivitas untuk menarik penumpang.

“Saat Udin menghidupkan mesin mobil angkotnya, Udin melihat percikan api di bawah jok supir, lalu jok tersebut di lepas oleh Udin. Namun nahasnya, saat mencoba membetulkan mesin tersebut dalam keadaan hidup tiba-tiba keluar api dari bagian depan mobil,” ujar Aipda Hasanuddin, petugas kepolisian yang juga babinkamtibmas Kelurahan Sindang kasih.

Api dengan cepat langsung membesar dan membakar semua badan mobil. Sementara Udin yang panik berhasil menyelamatkan diri setelah keluar dari kendaraan tersebut.

“Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke tempat kejadian untungnya tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Guna penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. “Iya sedang kita tangani,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds