Apes! Dua Pemuda Asal Karawang Ditangkap Polisi karena Ini

Pelaku penyalahgunaan obat./Foto: Ade

Pelaku penyalahgunaan obat./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Apes. Dua warga Karawang harus meringkuk dibalik dinginnya jeruji besi .

Selain harus masuk bui, kedua pemuda itu harus jauh dari keluarga.

Keduanya hanya bisa menyesali nasib karena coba-coba masuk wilayah Purwakarta dengan membawa obat-obatan terlarang dan berakhir ditangkap polisi.

Baca:

13 Anggota Geng Motor di Sukabumi Positif Gunakan Obat-obatan Terlarang

Dua warga Kabupaten Karawang terpaksa diamakan jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta. Keduanya terkait obat-obatan sediaan farmasi yang disalahgunakan.

“Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti 215 butir tablet Tramadol. Kita jerat dengan pasal 196 atau pasal 197 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” ujar Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo kepada awak media, Jumat (22/6).

Pelaku yang diamankan berinisial F.S (19), warga Karawang asal Desa Dawuan Barat, Cikampek. Tersangka lainnya R (21) dengan alamat yang sama.

“Kronologisnya, pada Senin,18 Juni 2018 sekira pukul 19.30 WIB, kami mendapat informasi bahwa di Villa Panorama Indah di Jalan Terusan Kapten Halim Desa Salam Mulya Kecamatan Pondok tentang adanya orang yang diduga kedapatan membeli atau memiliki, menyimpan serta menguasai obat-obatan terlarang,” tuturnya.

Seperti dilansir Hello Sehat, diketahui tramadol adalah obat yang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa sakit yang sedang hingga cukup parah. Efeknya mirip dengan analgesik narkotika. Obat ini bekerja di sistem saraf untuk mengubah bagaimana tubuh merasakan dan merespon rasa sakit.

Obat tramadol merupakan salah satu jenis obat yang sering disalahgunakan. Obat tramadol ini menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin merasakan sensasi teler, enteng, dan efeknya mirip seperti kondisi orang mabuk alkohol.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Rivalitas Persib dan Persija

Rivalitas Persib-Persija Sudah Tak Sehat

RIVALITAS antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung perlu mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, pemerintah, serta PSSI. Sebab, rivalitas …