Hasil Tes Urine 30 Awak Bus di Terminal Ciganea Purwakarta Negatif

TES URINE: Sopir bus jalani pemeriksaan urine sebelum mengendarai angkutannya. Gani/Radar Karawang

TES URINE: Sopir bus jalani pemeriksaan urine sebelum mengendarai angkutannya. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Puluhan awak angkutan bus antar kota jalani pemeriksaan tes urine di Terminal Ciganea, Kabupaten Purwakarta. Pemeriksaan urine tersebut sengaja di lakukan Polres Purwakarta, untuk memastikan mudik lebaran 2018 berjalan lancar.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, SH mengatakan, kegiatan pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk dukungan kepolisian dalam rangka memastikan mudik Lebaran berjalan lancar dan aman.

“Ada sebanyak 30 awak angkutan yang menjalani test urine di Terminal Ciganea-Purwakarta,” ujar Heri, Minggu (10/6).

Heri menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng 20 orang tim gabungan ikut berpartisipasi, diantaranya terdiri dari Satres Narkoba Polres Purwakarta, Satlantas Polres Purwakarta, Dishub Purwakarta, Urkes Polres purwakarta, Jasa raharja Purwakarta dan Dinkes Kabupaten Purwakarta.

“Dalam pelaksanaan ini, ada lebih dari 30 awak sopir angkutan bus yang menjalani pemeriksaan. Urine awak angkutan bus kemudian diuji atas kandungan lima jenis zat psikotropika, mulai dari ganja, ekstasi, kokain, juga amfetamin. Namun, hingga pengujian dilakukan kepada 30 awak bus, hasilnya negatif,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, selain dilaksanakan tes urine di terminal tersebut juga dilakukan pemeriksaan kelayakan kendaran untuk memastikan apakah kendaran tersebut layak jalan atau tidak.

“Tujuanya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik lebaran,” ujarnya.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds

politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …