Penjinak Bom Disiagakan Saat Arus Mudik Lebaran 2018

APEL: Pasukan TNI dan Polri serta unsur pemerintah setempat lakukan apel jelang arus mudik. Gani/Radar Karawang

APEL: Pasukan TNI dan Polri serta unsur pemerintah setempat lakukan apel jelang arus mudik. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sebanyak 1.133 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta elemen pemerintah dan ormas disiagakan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Kesiapan tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Gabungan di Lapangan Patria Tama Mapolres Polres Purwakarta, Rabu (6/6/18) pagi.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Benyahdi, mengatakan, pihaknya melaksanakan gelar pasukan guna mengecek kesiapan pasukan yang akan bertugas pada Operasi Ketupat Lodaya 2018. Ia menjelaskan, Operasi Ketupat Lodaya 2018 akan melibatkan 1.133 personel.

Di antaranya terdiri dari Polri 592 personel, TNI 110 personel, Dishub 60 personel, Satpol PP 60 personel, Damkar 45 personel, Kompi Brimob 100 personel, Senkom 25 personel, PKS 30 personel, Saka Bhayangkara 30 personel, Orari Rapi 20 personel, 1 unit Jibom, dan 1 unit Wanteror.

“Kami juga membangun beberapa pos, di antaranya 3 Pos Terpadu, 5 Pos Pelayanan, 12 Pos Pengamanan, dan 7 Pos Gatur. Keberadaan pos tersebut akan sangat berguna selama Operasi Ketupat Lodaya terutama di beberapa titik yang diperhatikan,” kata Kapolres.

Titik-titik tersebut, kata Kapolres, di antaranya titik rawan macet, titik laka, dan titik kriminalitas.

“Pos-pos pelayanan yang kita banguan itu juga untuk mengantisipasi permasalahan yang dapat timbul di titik-titik tersebut. Selain itu, kami menyiagakan sniper dan timsus, serta 100 personel Brimob. Termasuk 1 unit Tim Jibom dan 1 unit Wanteror,” ujarnya.

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018, di tempat yang sama juga digelar Apel Besar Tiga Pilar dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang melibatkan personel Babinsa, Babinkamtibmas, dan para kepala desa. Apel tersebut dipimpin Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso.

(radar karawang/gan)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …