Bagian Mesin Mobil Ini Tiba-tiba Keluar Asap, Begini Penjelasan Damkar setelah Ditangani

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kendaraan roda empat jenis sedan tiba-tiba mengeluarkan asap di bagian mesinnya.

Selanjutnya mobil sedan jenis Timor tersebut terbakar persis di dekat plang pijat Mak Erot di Jalan Raya Bandung-Purwakarta, tepatnya di Cijantung Sukatani.

Diduga mobil terbakar mengalami konseting listrik. Sedan Timor dengan Nomor Polisi D 1094 DN nyaris ludes terbakar.

Baca:

Truk Besar Bermuatan Wortel dari Sumatera Tiba-Tiba Berasap di Puncak Bogor, Ternyata…

Angkot Cianjur Ini Tiba-tiba Terbakar, Ini Penyebabnya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api yang tengah melahap badan mobil tersebut.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, melalui Danru Damkar Purwakarta, Apep, mengatakan, kejadian berawal ketika pengendara mulai menghidupkan AC kendaraan.

“Ketika pemilik sedang menyalakan mobil lalu dinyalakan ac tiba tiba terjadi konsleting dan seketika api pun keluar dari kap depan mobil, lalu api pun tidak bisa dikendalikan dan membakar seluruh badan mobil,” kata Wibi.

Sementara itu, lanjut dia, api berhasil dipadamkan 25 menit setelah tim Damkar Purwakarta menurunkan dua unit mobil pancar ke lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 12.40 Wib api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, sambung Wibi, namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian materi kurang lebih mencapai 25.000.000 rupiah,” sambungnya.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …