Kapolres Purwakarta Lakukan Mapping Daerah Perairan Citarum, Ada Daerah Khusus?

AKP. Febrianto saat menyusuri DAS Citarum./Foto: Ade

AKP. Febrianto saat menyusuri DAS Citarum./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Demi terciptanya aliran Sungai Citarum bersih dan berdasarkan Perpres, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, melalui Satuan Pollisi Air Polres Purwakarta melakukan survei atau mapping ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Febrianto, mengatakan, seusai dengan perintah Kapolres Purwakarta, pihaknya bersama anggota Sat Polair Polres Purwakarta mengecek kondisi DAS Citarum hingga ke hulu wilayah Danau Jatiluhur berlokasi di Desa  Sukamukti Kecamatan Maniis, Purwakarta.

“Hari ini kita mapping ke daerah perairan Citarum, Khususnya ke daerah yang tercemar sampah yang dibuang oleh masyatakat,” kata AKP Febri, kepada awak media disela kegiatan.

Baca:

Pemkab dan Polres Purwakarta Komitmen Tegakkan Perpres 15 Terkait DAS Citarum, Begini Langkahnya

Masyarakat DAS Citarum Dapat Pesan dari Dandim

Pemerintah Pusat Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Penanganan DAS Citarum

 

Selian itu, lanjut dia, dalam giat tersebut pihaknya menemukan beberapa titik di sepanjang DAS Citarum yang diduga rawan erosi dan abrasi yang dipicu oleh hempasan air.

Kendati demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan PJT II Purwakarta dalam mewujudkan Citarum Bersih.

“Yang pasti akan ada upaya lebih lanjut dari pihak Polres Purwakarta dan pihak lainya demi terwujudnya DAS Citarum Bersih,” ujarnya.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …