DPC Partai Hanura Purwakarta Bakal Berbagi Takjil Minimal 25 Hari Selama Ramadhan, Catat Waktunya

DPC Partai Hanura berbaji takjil./Foto: Ade

DPC Partai Hanura berbaji takjil./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com,PURWAKARTA– Banyak cara mencari pahala di bulan Suci Ramadhan, diantaranya berbagi makanan dan minuman ke pengendara untuk berbuka atau biasa disebut takjil. Indahnya berbagi ini dilakukan oleh DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Purwakarta misalnya. Partai yang diketuai R.Priyatna Kusumah ini rencananya akan berbagi takjil selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Atau minimalnya 25 hari dari mulai awal Ramadhan.

Bertempat di kantor Sekretariat DPC Hanura yang terletak di Jalan R.E. Martadinata, sejumlah kader dan pengurus partai Hanura membagikan bungkus demi bungkus takjil kepada pengendara pribadi dan umum.

“Niat kami hanya ingin membantu umat muslim yang menunaikan ibadah puasa khususnya, untuk berbuka puasa saat di perjalanan. Itu kenapa kami memilih membagikan takjil ke pengedara depan sekeretariat kami,” ujar Priatna Kusumah atau biasa disapa Kang Yayat.

Bukan satu hari atau hanya di hari tertentu saja, Kang Yayat bersama pengurus partai Hanura berniat melaksanakan kegiatan ini selama satu bulan penuh dimulai pukul 17:00 WIB sampai dengan waktu berbuka atau jelang waktu Maghrib.

Baca:

Polwan Cantik Polres Ciko Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara Jalan

BPR Nusamba Sukabumi Bagikan Ratusan Takjil

234 SC Cianjur bagi-bagi Takjil dan Sahur On The Road

 

” Takjil kami memang tidak mewah atau makanan yang mahal, tetapi cukup buat membatalkan puasa. Dan untuk mengadakan takjil ini, kami adakan melalui sumbangsih dari internal kader partai Hanura, kami harap takjil ini diterima dan bermanfaat,”tutur Yayat.

Ditanya di lokasi, Anwar (40) salah seorang pengendara roda dua mengaku berterima kasih atas pembagian takjil yang dilaksanakan oleh pengurus partai Hanura.

” Kami tidak melihat isi takjilnya, asal cukup untuk membatalkan sudah cukup buat kami khususnya pengendara yang masih jauh ke rumah,” tutup Anwar seraya menerangkan bahwa berbagi di bulan suci Ramadhan baik adanya sebagai bagian dari rasa saling menghormati dan saling merasakan.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds