Ngeri, Anak-anak Perumahan Gandasari Terkena Penyakit Aneh, Dinkes Purwakarta Malah Cuek

Ilustrasi Penyakit Kulit

Ilustrasi Penyakit Kulit


POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Diperkirakan belasan anak-anak di perumahan Gandasari Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao (BBC) terkena penyakit aneh, umumnya para anak-anak terserang bintik-bintik dibagian tangan dan kaki seperti terkena penyakit kulit.

Menurut salah seorang warga Maldiansyah (35) gejalanya bukan hanya sampai disitu saja, bipa menjelang malam hari biasanya anak-anak suhu tubuhnya bertambah panas dari biasanya. Sehingga banyak warga yang merasa khawatir.

“Selain panas suhu tubuhnya pada malam hari anak-anak juga mulutnya berbau, menurut dokter di klinik mengalami radang tenggorokan,” ujar Maldiansyah menuturkan.

Jumlah yang terkena penyakit tersebut satu blok di daerah perumahan gandasari, termasuk anaknya yang usianya masih balita.

“Hampir merata anak-anak disini terjangkit mungkin ada sekitar belasan anak, ini sangat mengkhatirkan bagi kami selaku orang tua yang anaknya terjangkit,” tambah Maldiansyah.

Saat disinggung apakah pihak Dinas Kesehatan sudah mengetahui dengan adanya penyakit tersebut, Maldi mengiyakan bahwa pagi tadi pihak Dinas Kesehatan sudah datang ke lokasi terjadinya wabah penyakit tersebut.

“Tadi pagi kesini dari pihak Dinas Kesehatan, tapi tidak memberikan solusi karena hanya mendata saja. Padahal masyarakat menginginkan pihak Dinkes membawa obat untuk mengobati, atau minimalnya bila penyakit ini menular ya membawa masker untuk di bagikan kepada masyarakat. Jangan hanya para petugas dari Dinkes yang pada pake masker, sementara masyarakatnya dibiarkan. Katanya sih penyakit Flu Singapur,” beber Maldi.

Adanya kejadian wabah tersebut yang diduga penyakit aneh, pihak Dinas Kesehatan belum di konfirmasi mengenai bagaimana penanganan selanjutnya.

(Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds