Aduh Anggota Satpol PP Gajinya Belum Diberikan, Ini Jawaban Sekdis Pol PP Purwakarta

Ilustrasi Satpol PP

Ilustrasi Satpol PP


POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Benarkah ada anggota SatPol PP yang sudah menjadi ASN gajinya tidak diberikan? Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Aulia Pamungkas, menampik keras adanya permasalahan tersebut, karena anggota yang bersangkutan memiliki hutang yang berjibun ke Bank sehingga gajinya habis di potong oleh pihak bank.

Memang benar anggota SatPolPP tersebut pernah mengajukan diri ingin berhenti dari ASN secara lisan, bukan berarti tidak kami tanggapi yang jadi permasalahan siapa yang akan membayar hutangnya ke pihak Bank? Apakah semua masyarakat Purwakarta harus iuran untuk membayar hutangnya.

“Anggota itu berinisial Kr warga Jatiluhur, saya cek berkas-berkas kepegawaiannya ternyata memiliki hutang hingga ratusan juta rupiah. Belum lagi ke Perkreditan lainnya, sehingga gajinya habis di potong oleh pihak Bank,” beber Aulia.

Selama saya di SatPolPP saat itu mejadi Kabid dari 2015 hingga saat ini, baru bertemu dengan dirinya paling sekitar 5 kali bertemu. Artinya memang selama ini dia jarang masuk kerja, padahal anggota beberapa kali sudah kami suruh ke rumahnya termasuk provost kami suruh menanyakan masalah kinerja dirinya.

“Besok Senin saya mau ke BKD untuk berkoordinasi masalah anggota tersebut, untuk mencari jalan keluarnya seperti apa kalau memang yang bersangkutan ingin mengundurkan diri jadi ASN,” tambah Aulia.

Sebelumnya ramai didunia maya ada salah satu anggota SatPolPP yang katanya gaji selama 2 tahun tidak diberikan.

(Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds