Waduh, Rawan Ada Ledakan, Ada Petugas Damkar dan Ambulans, Warga Purwakarta Khawatir…

Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang disiagakan dilokasi pekerjaan Galian Pipa Gas PGN, menambah rasa cemas warga masyarakat./Foto: Ade

Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang disiagakan dilokasi pekerjaan Galian Pipa Gas PGN, menambah rasa cemas warga masyarakat./Foto: Ade

Cari Aman

POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Masyarakat dan pengguna jalan di sekitar pekerjaan penyambungan pipa gas pekerjaan perusahaan BUMN Gas Negara disoal warga.

Pasalnya, pekerjaan dikerjakan pada siang hari ini diduga rawan ledakan dan berbahaya bagi warga sekitar juga pengendara yang melintas.

Ditambah lagi dengan adanya penempatan satu unit Ambulan Siaga dengan tenaga medis dan satu unit mobil pemadam kebakaran di lokasi pekerjaan, menambah rasa was-was dan cemas para warga masyarakat takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Gak biasanya pekerjaan di bawah kendali PGN menempatkan ambulans dan unit mobil pemadam kebakaran, kami jadi khawatir jika pekerjaan ini membahayakan jiwa dan terjadi ledakan,” ujar Sarip pemilik toko Material yang berada tepat didepan lokasi pekerjaan kepada wartawan.

Warga Cicurug Kabupaten Sukabumi Minta 2 Unit Ambulans ke PT PGN

Selain menimbulkan rasa cemas, warga juga tidak mendapatkan informasi apa yang dilakukan oleh perusahaan milik negara tersebut. Meski warga sendiri tidak berkehendak menghalangi pekerjaan yang dikerjakan dibawah wewenang negara tersebut.

“Andai tidak berbahaya, kenapa harus ada Ambulance yang seakan akan siap menerima pasien. Lalu, kenapa petugas pemadam kebakaran juga terlihat menjulurkan selang airnnya ke titik pekerjaan yang hanya tinggal satu langkah saja untuk membuka kran air,” tambah Sarip dengan wajah cemas.

Diwawancara di lokasi, salah satu petugas pemadam kebakaran Purwakarta mengaku mendapat perintah untuk menyiagakan satu group petugas pemadam berikut unit pemadam.

Waduh, Penggalian Pipa Gas di Kota Bogor Hancurkan Rumah Warga!

“Kami ditugaskan pimpinan untuk siaga di sini pak, katanya rentan ledakan,” ujar salah satu petugas pemadam kebakaran Pemkab Purwakarta di lokasi.

Sementara itu staf pelaksana lapangan pekerjaan dari pihak PGN bagian divisi Safety saat dihubungi via seluller tidak memberikan tanggapan terkait rasa cemas warga masyarakat. Hingga berita ini diturunkan Kusnandar belum memberikan jawaban terhadap pertanyaan yang dilontarkan pojokjabar melalui seluller.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …