Sensasi Makan di Tengah Waduk Jatiluhur, Bisa Santai, Makan, Hingga Mancing Sepuasnya

BISA MAKAN SAMBIL MANCING: Rumah makan Kampung Air Jabar terdapat di tengah-tengah waduk Jatiluhur. Gani/Radar Karawang

BISA MAKAN SAMBIL MANCING: Rumah makan Kampung Air Jabar terdapat di tengah-tengah waduk Jatiluhur. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Menikmati makanan di pusat kota atau warung pinggir jalan sudah biasa. Namun, menyantap makanan di atas air bisa menjadi sensasi baru bagi para penikmat kuliner.

Sensasi ini, hanya bisa dijumpai di rumah makan Kampung Air Jabar di Waduk Jatiluhur. Saat dijumpai, pemilik rumah makan apung, Elan Seherlan mengaku, usaha yang letaknya di atas tengah Waduk Jatiluhur, Desa Jatimekar tersebut sudah digelutinya sejak 15 tahun lalu.

Menurutnya, pengunjung yang datang ke sana tak hanya makan, namun juga bisa bersantai, kongkow, sambil menikmati angin sepoi-sepoi serta pemandangan berupa deretan gunung.

“Suasananya damai dan tenang sudah pasti. Alamiah, karena letaknya jauh dari pemukiman dan satu-satunya restoran yang berada di waduk,” jelasnya.

Namun untuk menuju rumah makan Kampung Air, pengunjung harus menggunakan perahu yang ada di sekitar Jatiluhur. Lokasinya berada di tengah waduk atau sekitar 15 menit dari daratan.

Restoran yang berada di atas waduk seluas 8.300 hektare tersebut menyajikan pilihan menu makanan ikan khas Jatiluhur seperti sop ikan patin, ikan bakar/goreng, gurame asam manis, gurame sop steam dan sebagainya.


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …