Sudah Dua Tahun, Gedung Puskesmas Plered Purwakarta Tak Difungsikan

MUBAZIR: Gedung megah yang digadang-gadang bakal digunakan untuk UPTD Puskesmas Plered ini kini belum juga difungsikan. Gani/Radar Karawang

MUBAZIR: Gedung megah yang digadang-gadang bakal digunakan untuk UPTD Puskesmas Plered ini kini belum juga difungsikan. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Bangunan dua lantai bekas kantor Kecamatan Plered yang berlokasi di Jalan Warung Kandang menuai banyak pertanyaan warga. Pasalnya, meski pengerjaannya sudah hampir rampung sejak 2016 lalu, namun hingga kini gedung tersebut belum juga difungsikan.

Informasi yang berhasil dihimpun, rencanya gedung tersebut dibangun untuk kantor UPTD Puskesmas Plered baru mengantikan gedung sebelumnya yang sudah tidak layak tempat. Meski sudah bertahun-tahun selesai di bangun namun gedung itu hingga kini tak kunjung digunakan.

Dari pantauan Radar Karawang (Pojoksatu.id Group) di lapangan, bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 2.700 meter itu tampak dibagian dinding depan bertuliskan ‘Puskemas Kecamatan Plered’ terlihat tampak megah.

Sayangnya seakan tidak terawat kini di halaman belakang sudah dipenuhi tumbuhan rumput liar serta sejumlah ruanganpun terlihat kotor.

“Sudah dua tahun lebih bangunan ini rampung, namun belum difungsikan padahal sudah selayaknya warga Plered punya kantor puskesmas baru,’’ kata Dede (27), warga sekitar, Selasa (17/4/18).


loading...

Feeds