Jual Miras, Warung Jamu di Purwakarta Ini Dirazia Polisi

PDISITA: Polisi mengamankan barang bukti minuman keras dari warung jamu di Purwakarta. Gani/Radar Karawang

PDISITA: Polisi mengamankan barang bukti minuman keras dari warung jamu di Purwakarta. Gani/Radar Karawang

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kepolisian Resor Purwakarta gelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu (7/4/18) malam. Dalam kegiatan itu, petugas berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek di sejumlah penjual dan depot jamu di Purwakarta.

Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan, ratusan miras siap edar itu diperoleh di tempat-tempat berbeda.

“Yaitu pertama di warung Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta milik MR (22), ditemukan 120 botol ciu dan barang bukti uang tunai sebesar Rp447 ribu. Tempat kedua miras jenis tuak 34 bungkus dan ciu 15 botol diperoleh di warung milik RS di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao,” kata Heri, Minggu (8/4).

Sementara di warung jamu milik ZAP (22) di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, ditemukan puluhan botol miras siap edar.

“Dan 1 liter miras jenis tuak ditemukan di warung milik SN (43) di Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari,” bebernya.

Seluruh barang bukti kemudian dibawa ke Makopolres Purwakarta, Heri menjelaskan, patroli tersebut sengaja digelar sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir peredaran miras, mengingat banyak korban meninggal akibat miras oplosan tersebut. Untuk itu, tentu harus dicegah agar peristiwa tragis itu tidak kembali terulang khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Tak hanya itu, peran aktif masyarakat, kata Heri, sangatlah penting dalam memberikan informasi keberadaan barang haram itu. Sehingga memudahkan petugas untuk mengungkapnya.

“Kalau masyarakat mengetahui ada yang menjual miras, maka kami berharap segera laporkan, yang nantinya kita tindak lanjuti,” pungkasnya.

(radar karawang/gan)


loading...

Feeds