Musrembang Dihadiri 400 Tamu, BAPPEDA Harapkan Ini Terhadap RKPD Kabupaten

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2019 di laksanakan di Gedung Yudistira Pemkab Purwakarta

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2019 di laksanakan di Gedung Yudistira Pemkab Purwakarta

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2019 di laksanakan di Gedung Yudistira Pemkab Purwakarta. Pada kesempatan tersebut Kepala BAPPEDA dan Litbang Purwakarta, Tri Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrembang untuk RKPD Tahun 2019 yang akan datang hari ini resmi dibuka.

Kegiatan Musrembang merupakan agenda tahunan sesuai dasar hukum Undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Kemudian undang-undang nomor 17 tahun 2007 tentang rencana pembangunan jangka panjang 2005-2025.

“Kemudian juga peraturan Kemendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi  pembangunan daerah,” beber Tri dihadapan sekitar 400 para tamu undangan, Senin (12/03/2018).

Dalam Musrembang tersebut hadir perwakilan dari Provinsi, Plt Bupati Purwakarta, Para unsur Muspida, para anggota DPRD, kepala dinas, para camat dan para kepala Desa.

“Tujuan dari Musrembang ini yaitu untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah, mengklarifikasi usulan program dari tingkat kecamatan, mempertajam indikator dan target kerja, menyepakati prioritas daerah, mendapatkan masukan akhir untuk menyusun RKPD kabupaten,” beber Tri.

Baca juga: Cikalongkulon Cianjur Longsor, Foto Hoax Ini Nyebar

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …