Gadis yang Bekerja di DPKPB Purwakarta Ini Sudah Terbitkan Dua Buku Setahun Terakhir, Pasalnya…

Sindy Widia Lasifa

Sindy Widia Lasifa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Kesukaannya pada menulis puisi dan prosa, telah membawa dara manis pemilik ngaran Sindy Widia Lasifa itu mengahasilkan dua karya tulis apik berjudul; Kisah Nyata Dibalik Hidupku dan Antopologi Puisi Rangkaian Kata Cinta.

Gadis kelahiran Bandung 20 tahun lalu, pemilik sertifikat bimbingan teknik pemadam kebakaran itu, kini, tercatat sebagai Staf Umum di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

“Kerja sambil kuliah, sekarang semester empat di STKIP Purwakarta,” ujar putri bungsu dari pasangan Nani Mardiani dan Alm Bambang Supriyanto itu kepada RMOL Jabar, ditemui usai Pelatihan Jurnalistik dan Menulis Buku di Aula Disporaparbud Purwakarta, Jumat (9/3).

Baca juga: Kinerja Askab PSSI Bekasi Dipertanyakan

Menurut gadis yang tinggal di Perum Dian Anyar itu, kecintaannya pada menulis puisi dan prosa awalnya hanya untuk penyemangat hidup. Ia terus menulis  puisi, mengungkapkan segenap kecamuk saat berbagai perasaan sedang melanda rasa dihati.

“Alhamdulillah, tidak terasa dalam kurun waktu setahun belakangan, saya sudah menerbitkan dua judul buku. Salah satunya, buku yang ingin difokuskan untuk  berkembang berjudul Sebuah Antopologi  Puisi, dengan tema Rangkaian Kata Cinta,” beber Sindy, seraya berpromosi bahwa harga bukunya cukup terjangkau.

(*/mar/pojokjabar)

 


loading...

Feeds