Satpol PP Ulang Tahun ke-68, Bupati Minta Pilkada Dikawal dengan Cara…

Dari Kanan ke Kiri : Plt Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Dandim 0619 Letkol.Inf. Ari Maulana dan Kasat Pol PP Purwakarta.

Dari Kanan ke Kiri : Plt Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Dandim 0619 Letkol.Inf. Ari Maulana dan Kasat Pol PP Purwakarta.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dalam rangka ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 tahun 2018, Plt Bupati Dadan Koswara meminta agar Satpol  PP dan Linmas turut serta mensukseskan Pilkada 2018.

Menurut Dadan, sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas, akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Dadan meminta Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

“Sesuai aturan Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok satlinmas antara lain, membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,” kata Dadan.

Tugas pokok lainnya ikut membantu dalam konteks tugas sosial. Tentu, di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat. Potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat.

Dadan pun meminta mulai dari sekarang Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya deteksi dini, tentang gangguan keamanan menjelang Pilkada.

Sehingga  potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi.

“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai dengan tugas dan fungsinya Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini,” tambah Dadan.

Di tempat yang sama, Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Inf. Ari Maulana mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP dan Satlimas.

“Pertama saya ucapkan selamat HUT yang ke 88 untuk Satpol PP dan 56 untuk Satlinmas. Sinergi antara Pol PP dan Linmas, saat ini sudah berjalan baik. Kedepannya agar  bisa lebih ditingkatkan lagi, demi untuk menjaga keutuhan NKRI,” singkat Ari.

(adw/pojokjabar)


loading...

Feeds