Kades Senang 150 Warganya Dapat Pencerahan Narkoba, Ini yang Dilakukan Gema Sunda dan Polisi

Gema Sunda gelar acara sosialisasi bahaya narkoba.

Gema Sunda gelar acara sosialisasi bahaya narkoba.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kepala Desa Cilandak mengapresiasi terhadap acara yang tumbuh di masyarakat terkait pencehaha peredaran narkoba.

Menurutnya banyak kalangan terutama pemuda menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan narkoba sehingga peredarannya bisa mulus di tengah masayarakat.

“Kami atas nama warga disini sangat senang dengan kegiatan-kegiatan seperti dalam upaya menekan peredaran narkoba di wilayah ini,” ungkap kades Cilandak.

Ormas Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) bersama jajaran kepolisian Polres Purwakarta melakukan sosialisasi bahaya narkoba lewat Mapag Fajar Jilid II 2018.

Kegiatan yang diikuti 150 orang dari berbagai kalangan ini dilaksanakan di Masjid Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Acara yang didominasi para pemuda dan remaja itu antusiasi mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan salat Subuh berjamaah.

“Kita mengajak 150 jamaah baik laki-laki maupun perempuan di masjid tersebut untuk bersama-sama menjauhi narkoba,”kata Kasat Narkoba AKP  Heri Nurcahyo.

Heri berharap warga berpatisipasi aktif terhadap pencegahan merebaknya peredaran narkoba yang sudah merambah ke berbagai kalangan.

Caranya, menurut Heri, adalah dengan berani melaporkan kepada petugas jika ada gejela mencurigakan dari beredarnya obat-obatan terlarang di masyarakat.

“Hasil yang diharapkan dalam kegiatan itu adalah munculnya keberanian untuk melaporkan serta semakin tumbuhnya partisipasi masyarakat dalam rangka mencegah peredaran gelap narkoba, khususnya di kalangan pelajar, remaja dan pemuda,” harapnya.

(adw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …