Heboh! Purwakarta Bakal Gelar Festival Burung Berkicau di Taman Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta. (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)

Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta. (FOTO : Humas Pemkab Purwakarta)


POJOKJABAR, Purwakarta – Sejak ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia, Air Mancur Taman Sri Baduga terus berinovasi dalam mendatangkan kunjungan wisatawan. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menggandeng komunitas pecinta burung lewat Festival Burung Berkicau Piala Dedi Mulyadi untuk meningkatkan pamor air mancur terbesar di Asia Tenggara tersebut pada 1 Oktober 2017, mendatang.

Ketua pelaksana Piala Dedi Mulyadi, Agung Satria Putra mengatakan, BnR selaku Event Organizer sengaja menggelar event ini, untuk mengenalkan obyek-obyek wisata di wilayah Purwakarta, khususnya Taman Sri Baduga kepada penghobi burung di Indonesia.

“Piala Dedi Mulyadi ini merupakan event regional, yang datang nanti tidak hanya regional tetapi kicaumania dari seluruh Indonesia akan hadir. Ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa Taman Sri Baduga ini wajib dikunjungi karena keindahannya luar biasa,” ujar Agung, Rabu (20/9).

Agung berharap, kicaumania yang mengikuti lomba tidak hanya sekadar lomba, tetapi bisa membawa serta keluarganya untuk berwisata. Disebutkannya, di sekitar Taman Sri Baduga juga masih banyak obyek wisata yang menarik.

“Kicaumania bisa membawa keluarganya. Karena selain Taman sri Baduga ini, masih banyak lagi obyek wisata menarik lainnya seperti Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, Jatiluhur Waterworld, Giri Tirta Kahuripan, Goa Jepang dan Belanda, Curug Cipurut, Situ Wanayasa dan lainnya,” ungkap Agung.

Loading...

loading...

Feeds