Hj. Nurhayati Bersama BKKBN Provinsi Jawa Barat Gelar Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Stunting

POJOKJABAR.COM, TASIK – BKKBN bersama mitra Komisi IX DPR RI gelar Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Komitmen Dengan Pemangku Kebijakan Dalam Percepatan Penurunan Stunting Melalui Sosialisasi Pengasuhan Pada 1000 HPK di Kel. Indihiang, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Rabu 30/11/2022).


Dalam giat tersebut hadir anggota Komisi IX DPR RI Hj. Nurhayati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Dr. Drs. Wahidin, M.Kes dan Kepala Dinas PPKBP3A Dra. Hj. Nunung Kartini, M,Pd.

“Kita berterima kasih kepada BKKBN Jawa Barat yang telah mensuport kegiatan sosialisasi ini” Ucap Hj. Nurhayati anggota Komisi IX DPR RI.

Selain itu, Hj. Nurhayati juga memberikan materi berupa pemahaman mengenai bahayanya stunting terhadap Para Ibu yang tergabung dalam Posyandu dan PKK yang hadir pada kegiatan sosialiasi tersebut.


“Saya sebagai Anggota DPR RI komisi IX mempunyai tugas terkait kesehatan yaitu mempunyai program kemitraan bersama BKKBN sehingga sudah menjadi poksi nya sebagai wakil rakyat saya memberikan program-program yang baik untuk masyarakat daerah pemilihan” paparnya.

Selanjutnya, Hj. Nurhayati juga mengadakan perlombaan mewarnai untuk anak sebagai bentuk perlindungan dan pencegahan anak akan dampak stunting serta memberikan hadiah susu, biskuit dan cokelat bahkan diberikan hadiah sepeda untuk anak.

“Ini merupakan program yang akan selalu saya berikan pada masyarakat karena kita ketahui bahwa bahaya dari stunting sehingga kedepannya masyarakat dapat menghindari dan apabila ada aspirasi untuk hal yang baik bagi persoalan ini saya akan total dalam membantu masyarakat” Pungkasnya.

Perlu diketahui kegiatan sosialiasi ini merupakan bentuk kemitraan antara Komisi IX DPR RI dan Mitra Kerja BKKBN Jawa Barat.

BKKBN merupakan lembaga yang fokus pada pembangunan keluarga berencana.
BKKBN memiliki Visi menjadi menjadi lembaga yang handal dan dipercaya dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.(zag)