Rampung 80 Persen, Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Pembangunan Rutilahi Desa Talun Kabupaten Sumedang

DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi IV mengapresiasi pembangunan bantuan Rutilahi di Kabupaten Sumedang ini khususnya Desa Talun.

POJOKJABAR.id, SUMEDANG – Progres pembangunan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahi ) di Desa Talun sudah diatas 80 persen. Oleh karena itu DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi IV mengapresiasi pembangunan bantuan Rutilahi di Kabupaten Sumedang ini khususnya Desa Talun.


“Kami mengapresiasi progres pembangunan bantuan Rutilahi di Desa Talun yang sudah mencapai 80 persen dan ada 1 rumah yang sudah 100 persen rampung,” ucap Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan usai meninjau program Rutilahi di Desa Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Kamis (11/11/2021).

Ichsan juga mengapresiasi kepada pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) karena dapat mengakomodir bantuan Rutilahi ini sehingga memberikan rumah yang layak bagi masyarakat disana.

“Kami juga mengapresiasi kepada pihak LPM karena dapat mengakomodir bantuan Rutilahi ini sehingga memberikan hunian yang layak bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.


Ichsan mengatakan bahwa Komisi IV akan mendorong kepada pihak terkait untuk tahun 2022 anggaran program Rutilahi bisa dinaikan ke angka 20jt per unit.

“Kami akan mendorong kepada dinas terkait untuk Tahun 2022 anggaran program Rutilahi bisa dinaikan menjadi 20jt per unit,” katanya.

“Sehingga bisa membantu khususnya untuk sharing biaya material yang selalu naik tiap bulannya, dan juga juga biaya upah,” tutupnya.

(Advertorial Humas DPRD Jabar)