PSK Hamil Tua Kena Razia Saat Mangkal, Alasannya Bikin Miris. Ditolong Orang Ini, Berjanji Akan Memulai Hidup Baru

Foto ilustrasi hamil tua (Net)

Foto ilustrasi hamil tua (Net)


POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA – Jangan pernah menjudge seseorang hanya karena pekerjaannya, karena manusia memiliki sifat rubah yang tadinya tidak baik menjadi baik begitupun sebaliknya. Seperti Pekerja Sek Komersial (PSK) yang satu ini, dirinya berjanji akan berubah memulai hidup baru setelah menerima telephone dari Anggota DPR RI.

Walaupun PSK ini awalnya tidak percaya pejabat sekelas Dedi Mulyadi begitu peduli kepada dirinya, namun PSK yang tengah hamil tua itu bersyukur karena bisa berbicara secara langsung walaupun hanya melalui sambungan seluller.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberi bantuan kepada TL (21), seorang PSK yang tengah hamil 8 bulan. TL sendiri terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya, saat dirinya tengah mangkal.

Dedi Mulyadi yang mendengar hal itu langsung tergerak hatinya untuk membantu TL, bantuan yang diberikan berupa uang untuk biaya proses salinan PSK berinisial TL yang viral setelah terjaring razia.

Dedi pun berkomunikasi secara langsung lewat telepon dengan wanita muda yang sudah memiliki 2 anak tersebut, dan memberikan nasihat agar berhenti dari pekerjaan malamnya.

“Mendengar curhatan TL saya sangat prihatin, ternyata selama ini dirinya terpaksa menjadi PSK untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk kedua anaknya dan bayi yang di kandungnya. Saat ini usia kandungannya sudah 8 bulan, sebentar lagi akan melahirkan,” kata Dedi Mulyadi, melalui sambungan seluller.

Seperti biasa Dedi Mulyadi yang sudah terbiasa menolong orang yang membutuhkan, langsung memberikan bantuan kepada TL untuk biaya proses persalinannya dan berjanji akan memberikan bantuan bulanan kepada wanita itu dan keluarganya.

Bantuan itu diberikan Dedi setelah wanita itu berjanji kepadanya akan berhenti dari pekerjaan malamnya sebagai wanita penghibur hidung belang. Kemudian TL akan mencari penghasilan yang halal, untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya.

“Tadi setelah berkomunikasi, dia berjanji akan berhenti dan mencari penghasilan lain, yaitu akan dagang untuk menafkahi anak-anaknya. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik bagi dirinya dan anak-anaknya ke depan,” kata mantan Bupati Purwakarta tersebut.

PSK yang tengah hamil tua dan di tolong oleh Dedi Mulyadi, akhirnya berjanji akan berubah untuk meninggalkan pekerjaan yang bergelimang dosa. Walaupun hanya melalui telephone, ternyata mampu merubah hati seseorang untuk kembali ke jalan yang baik dan benar. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.