Diduga Dendam, Tahanan Titipan Polres Indramayu Tewas Dikeroyok di dalam Sel

ILUSTRASI

ILUSTRASI


POJOKJABAR.id, INDRAMAYU – Seorang tahanan kasus narkoba yang diduga titipan dari Polres Indramayu, tewas di Lapas Indramayu, Sabtu (16/1/2021).

Penyebab kematian tahanan kasus narkoba titipan Polres Indramayu sendiri hingga kini masih diselidiki.

Setelah melakukan pendalaman, korban ternyata tewas akibat dikeroyok narapidana kasus serupa karena dendam.

Kepala Lapas Indramayu, Irwan Silais menjelaskan, satu di antara 15 tahanan itu adalah A alias I (45), tahanan narkoba yang tewas dikeroyok tersebut.

Sesuai prosedur, kata Irwan, ke-15 tahanan sebelumnya sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hasilnya, mereka dinyatakan sehat dan pemeriksaan cepat covid-19 juga dinyatakan non reaktif. Mereka lalu dimasukan ke ruang khusus tahanan titipan.

“Di tempatkan di ruang khusus, untuk mapeling (masa pengenalan lingkungan), bersama yang lain. Jumlahnya ada 20 orang,” kata Irwan didampingi Kepala KPLP Bayu Aji, Senin (18/1/2021).

Menjelang sore, dia melanjutkan, seluruh napi termasuk tahanan titipan polres tersebut memperoleh jatah makan. Pintu ruangan dan seluruh blok napi pun dibuka. Pada saat itulah diduga penganiayaan terjadi.

Dua napi yang disebut-sebut pelaku pengeroyokan masuk ke ruangan korban. Di sana korban dianiaya tanpa satu pun tahanan lain berani melerai. Usai mengeroyok, kedua napi kembali ke sel mereka.

Pada malam harinya, sekira pukul 19.00 WIB, korban mulai merasakan sakit. Menurut rekan satu selnya, korban mengerang dan mengeluh sakit.

Melihat itu, tahanan lain segera memberitahu ke sipir lapas. Namun sebelum dilakukan pemeriksaan lanjut, korban sudah tak bernyawa lagi.

“Ada bekas memar di perut dan leher. Dari pemeriksaan sementara, ada dua napi yang diduga sebagai pelakunya. Motif dendam, karena I dianggap mata-mata polisi yang menyebabkan kedua pelaku tertangkap,” urai Irwan, Senin (18/1).

Korban tewas adalah A alias I (45) warga Kecamatan Haurgeulis. I ditangkap pada awal Januari 2021 ini dengan barang bukti paket sabu seberat 1,26 gram.

(arf/pojokbandung)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds