Daftar Korban Jiwa Longsor di Cimanggung Sumedang

mayat mengambang yang sudah dievakuasi  (ilustrasi)

mayat mengambang yang sudah dievakuasi (ilustrasi)


POJOKJABAR.com, SUMEDANG– Evakuasi beberapa korban akibat tanah longsor yang terjadi di daerah Cimanggung, Kabupaten Sumedang, berhasil dilakukan oleh Tim Gabungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan, pagi ini pihaknya berhasil mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor baik yang luka berat, ringan, selamat dan yang meninggal dunia.

“Yang meninggal dunia kita evakuasi baru 11 orang, selamat 3 orang dan luka ringan 15 orang,” ujar Ayi Rusmana, Minggu (10/1).

Masih dikatakan Ayi, dari korban yang meninggal dunia tersebut di dalamnya terdapat putra terbaik Sumedang yang gugur saat memberikan pertolongan kepada para korban.

“Teman, sahabat kami di BPBD Sumedang kang Yedi kasi Kedaruratan kita temukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Begitu pula teman kami di Basarnas serta Danramil Cimanggung yang ikut menjadi korban,” ucapnya.

Adapun data korban meninggal dunia ialah:

1. Suhada, Kasi Keamanan Kecamatan Cimanggung

2. Cahyo Riyadi, Basarnas

3. Diding (Warga) Kondang

4. Dudung (Warga) Kondang

5. Yedi, Kasi Kedaruratan BPBD BPBD Kabupaten Sumedang

6. Wildan, Babakan Limus

7. Yani, Babakan Limus

8. Nardianto, Perum SBG Rt 04/Rw 14

9. Engkus Kuswara, RT 2/2

10. Kapten Inf Setyo Pribadi, Danramil Cimanggung

11. Dalam pendataan petugas

“Pagi ini kita bersama tim gabungan terus bergerak menyisir tempat untuk evakuasi korban yang belum kita temukan, karena dari kemarin longsor terus mengalami pergerakan,” tandasnya.

 

(rmol/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …