Tokoh Masyarakat di Ciamis Beberkan Kebakaran Rumah Pensiunan Polisi dan RT

Kebakaran di di Dusun Ancol Dua, Ciamis, Rabu (11/11/2020)./Foto: RT

Kebakaran di di Dusun Ancol Dua, Ciamis, Rabu (11/11/2020)./Foto: RT


POJOKJABAR.com, CIAMIS– Tokoh masyarakat di Dusun Ancol Dua, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Edi Komarudin angkat suara terkait kebakaran 2 rumah permanen milik pensiunan polisi dan Ketua RT 12.

Edi mengaku, bahwa peristiwa tersebut diketahui masyarakat dimana api sudah membakar atap rumah, milik pensiunaan polisi.

“Lalu api merambat ke rumah Ketua RT yang berdampingan. Saat itu puluhan warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” terangnya.

Namun, warga kesulitan karena api sudah besar. Akhirnya sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan api bisa dipadamkan.

“Para korban ada di dalam rumah dan semuanya berhasil menyelamatkan diri. Namun, harta bendanya hangus terbakar,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya tak mengetahui asal mula api muncul hingga melalap seisi rumah.

“Namun, dugaannya api bisa saja dari konsleting listrik,” katanya.

Diketahui, sebanyak dua rumah permanen milik pensiunan polisi, Aiptu Amir (65) dan Ketua RT 12 Yahya Sumitra (65) warga Dusun Ancol Dua RT 12 /4 Desa/Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar.

Beruntung, dalam peristiwa yang terjadi Rabu (11/11) sekitar pukul 19.30 ini, tidak ada korban jiwa. Korban mengalami kerugian material.

(RT/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds