Pengakuan Ketua DPRD Kuningan, Dimintai Keterangan Selama 15 Menit

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy./Foto: Rmol

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com– Soal polemik diksi limbah, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy akhirnya memenuhi undangan panggilan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kuningan.

Kehadiran Nuzul Rachdy di ruangan BK DPRD tersebut merupakan respon atas undangan BK yang kedua, setelah sebelumnya tak memenuhi undangan pertama. Nuzul Rachdy memasuki ruangan BK sekira pukul 15.00 WIB.

Ketua BK DPRD Kuningan, Toto Taufikurrohman Kosim pun membenarkan jika Nuzul Rachdy telah memenuhi panggilan pihaknya untuk memberikan keterangan terkait polemik tersebut.

“Alhamdulillah, ketua DPRD Pak Nuzul Rachdy tepat pukul 15.00 WIB sudah hadir. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Zul (Sapaan akrabnya,red) yang sudah tepat waktu,” kata Toto.

“Kita mempertanyakan karena pertanyaan cepat, dan hasilnya sudah kita dapat serta tidak terlalu lama. Sebab yang penting adalah isi dari pertanyaan itu, dan dijawab dengan tepat. Jadi perkiraan 15 menit selesai,” jelasnya.

Pihaknya menyebutkan, jika tahapan awal selesai maka akan berlanjut ke tahap persidangan. Soal jadwal sendiri, dirinya terlebih dahulu akan mendiskusikan dengan semua unsur BK.

“Jika tahapan awal sudah selesai, maka kita akan meningkatkan ke tahap persidangan. Insya Allah untuk jadwal nantik kita akan jadwalkan lagi, untuk saksi ahli juga sudah dan diambil dari akademisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy mengaku sudah dimintai keterangan dengan waktu yang tidak terlalu lama, yakni hanya sekitar 15 menit.

“Mauk pas jam 15.10 WIB. Diperiksa cuma 5 menit, ya 5 menit pertanyaan, 5 menit nonton video, ya sekitar 15 menitanlah di ruang BK,” kata Nuzul saat hendak beranjak ke mobilnya.

Ketika ditanya kaitan dengan pertanyaan apa yang disampaikan BK, Ia mengarahkan, agar wartawan untuk mengkonfirmasi langsung kepada BK DPRD.

“Ya, itu langsung saja ke BK,” singkat Nuzul.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds