Polisi Amankan Pelaku Pencurian Puluhan Ton Kacang Kedelai di Majalengka

Polres Majalengka./Foto: Rmol

Polres Majalengka./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Penadah kacang kedelai curian diamankan Satuan Reskrim Polres Majalengka berhasil pada hari Kamis (10/9). Hal itu dilakukan menyusul adanya laporan dari PT. Surya Permata Abadi.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Satreskrim Polres Majalengka berhasil melacak keberadaan pelaku. Dengan menggunakan sistem pelacakan melalui GPS, Polisi secara cepat berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Pihak perusahaan mencurigai mobil ekspedisi yang tengah melakukan perjalanan dengan tujuan Anyer Cilegon – Bandung keluar dari jalur tujuan saat dalam pantauan GPS,” ujar Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, dalam konferensi pers Kamis (17/9).

Komplotan penadah tersebut diringkus kepolisian di Jalan Buyut Nyata, Desa Sindangwasa, Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka.

“Polisi langsung melakukan penyergapan ke lokasi atas petunjuk dari GPS tersebut. Ternyata benar bahwa mobil ekspedisi tersebut sedang terparkir di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Polisi berhasil mendapatkan informasi, sebanyak 35 ton kacang kedelai berhasil dijual kepada penadah berinisial A (53) oleh 5 komplotan pencuri berinisial DS (43), RO (46), OK (41) dan warga tanggerang serta warga lampung berinisial Y dan E yang saat ini masuk dalam data pencarian orang karena berhasil melarikan diri.

Atas kejadian tersebut perusahaan menelan kerugian sebesar Rp. 250 juta.

“Akibat perbuatan tersangka, kita jerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 4 tahun,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds