Pemerintah Pusat Hingga Daerah Harus Beri Pelatihan bagi TKI, Ini Alasannya

Ilustrasi TKI

Ilustrasi TKI


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Pemerintah pusat hingga daerah didorong untuk memberikan pelatihan kepada calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Demikian disebut Anggota DPRD Kabupaten Majalengka dari Fraksi PKB, Imon Hidayat.

Pasalnya, pelatihan itu nantinya akan berkaitan dengan kompetensi para TKI untuk menjadi bekal dalam pekerjaan yang dilakukannya.

“Dengan memberi pelatihan secara profesional tersebut sehingga TKI asal Majalengka, mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan profesinya,” ujar Imon, Kamis (9/7).

Imon berpendapat, TKI yang akan diberangkatkan harus dilatih dahulu kemampuannya, terlebih tentang memahami dalam hal bahasa.

“Kami melihat masyarakat Majalengka, banyak yang berminat bekerja di luar negeri. Oleh karena itu, kita akan tindak lanjuti terus agar program peningkatan kualitas TKI bisa dilaksanakan,” katanya.

Anggota legislatif dari partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tersebut mendorong pemerintah untuk lebih perhatian dalam memberi pelatihan secara profesional, sebagai langkah memberi perlindungan kepada TKI.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemkab Majalengka harus memberikan peningkatan kemampuan bagi para calon TKI,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds