Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Garut Bertambah 5 Orang

Ilustrasi virus corona

Ilustrasi virus corona


POJOKJABAR.com, GARUT– Kesembuhan lima orang pasien positif pada Sabtu (20/6), dan telah dipulangkan dari perawatan di RSUD dr Slamet Garut telah dikonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengatakan, lima pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD dr Slamet Garut.

Pasien yang sembuh itu di antaranya seorang laki-laki berusia 52 tahun asal Kecamatan Kadungora, laki-laki berusia 27 tahun asal Kecamatan Sukaresmi, seorang perempuan usia 47 tahun dan seorang laki-laki usia 15 tahun asal Kecamatan Selaawi, serta seorang laki-laki usia 45 tahun asal Kecamatan Leuwigoong.

“Hingga sata ini tersisa tiga orang yang masih dalam perawatan,” kata dia melalui keterangan resmi, Minggu (21/6).

Yeni menyebutkan, dari total 26 kasus konfirmasi positif Covid-19, 20 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara tiga orang masih dalam perawatan dan tiga orang meninggal dunia.

Pada Sabtu juga tidak terdapat penambahan kasus baru, baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun positif Covid-19.

Total kasus Covid-19 masih tetap sebanyak 4.607 kasus, terdiri 1.808 OTG, 2.697 kasus ODP, 76 kasus PDP, dan 26 positif.

Kendati demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan.

Hal itu sebagai upaya melindungi diri sendiri, keluarga, orang-orang tercinta, dan yang lainnya dari terpapar Covid-19.

“Penanganan covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Harapan kita semua semoga Covid-19 segera berlalu di Kabupaten Garut,” kata dia.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds