Viral Pemuda Sumedang Diarak Warga Sekampung, Sebabnya Bikin Sedih

Pemuda pencuri singkong sekarung di Sumedang, Jawa Barat, diarak warga sekampung./Foto: Istimewa

Pemuda pencuri singkong sekarung di Sumedang, Jawa Barat, diarak warga sekampung./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, SUMEDANG– Viral seorang pemuda di Sumedang lantaran mencuri singkong satu karung. Videonya viral diunggah di akun @fakta.indo di Instagram.

Dari keterangan yang dituliskan pada unggahan video tersebut, diketahui pemuda tersebut terpaksa mencuri singkong sekarung seharga Rp 35 ribu.

Pemuda itu melakukan tindakan tak terpuji tersebut untuk membeli makan. Rupanya, ekonomi pemuda itu memburuk semenjak usaha jual beli kayu bambunya bangkrut.

Dikutip dari video berdurasi 21 detik itu, memperlihatkan seorang pemuda diarak warga satu kampung untuk diserahkan kepada dua polisi.

Warga yang mengarak mayoritas tidak memakai masker. Kendati demikian, terdapat sekitar dua orang warga yang menaati protokol kesehatan dengan memakai masker.

Tampak pula salah satu warga hendak memukul pemuda tersebut tetapi diadang seorang laki-laki berbaju hitam.

Pada akhir video terlihat laporan kasus tersebut ke pihak kepolisian Sumedang, Jawa Barat. Selain itu terdapat barang bukti sekarung singkong disertai wajah pelaku yang telah disensor.

Video tersebut telah ditonton ratusan ribu lebih viewer dan mendapat 1.700 lebih komentar. Ada pengguna yang menyayangkan aksi warga tersebut.

Akun @yudhi_firmanto menuliskan, “Segitu banyaknya orang enggak ada apa yang dermawan. Makan itu kebutuhan, kalau dijual enggak akan buat kaya. Mencuri memang salah, tapi membiarkan orang lain kelaparan lebih hina!”.

Senada dengan @yudhi_firmanto, warganet bernama arip_ajaa berkomentar hal yang sama. “Yang curi uang rakyat dijilat, yang nyuri singkong digebukin. Wonderful Indonesia” tulisnya pada kolom komentar.

Pernyataan kedua netizen tersebut didukung pengguna yang lain. Akun @arkadiuszarians_ berkomentar, “Indonesia krisis kemanusiaan,”

Terdapat pula netizen yang menanyakan keadilan untuk rakyat. Akun pengguna @frustashit menulis, “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang mana?”.

Terakhir, ada akun yang menyindir pemerintah, @agus.adinda.10. “Gak peka pemerintah dengan kejadian seperti ini,” tulisnya.

(jpnn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds