KADIN: Bupati Tak Jalan Sendiri Kelola Segitiga Rebana di Wilayah Majalengka

Kawasan Rebana./Foto: Istimewa

Kawasan Rebana./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Majalengka akan dijadikan sebagai salah satu wilayah penopang perekonomian Jawa Barat bagian Timur.

Segitiga Rebana sendiri dibangun, dan akan mendorong terjadinya industrialisasi di Majalengka.

Diungkapakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka, Budi Victoriadi, menghadapi fenomena tersebut Pemerintah Kabupaten Majalengka tak bisa berjalan sendiri dan perlu bekerjasama dengan pihak swasta dalam hal ini para pengusaha yang tergabung dalam organisasi yang dia pimpin.

” Saat ini Kabupaten Majalengka tengah gencar pembangunan industri dan perlu adanya kerjasama Pemkab dan Kadin untuk membahas khusus perencanaan kedepan Majalengka seperti apa?,” katanya, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (1/3).

Menurut Budi, selama ini banyak pekerjaan yang membutuhkan kerjasama antara pemerintah dengan pihaknya terkait industrialisasi yang sedang gencar di Majalengka.

Di mengingatkan Pemkab agar sedini mungkin miliki perencanaan yang jelas terkait pembangunan Industri di Majalengka. Pasalnya, tugas pemerintah pusat untuk menjadi kotanya sebagai penopang perekonomian bagian timur Jawa Barat bukan tugas yang gampang.

Di sisi lain, Budi menila, Bupati Majalengka belum mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan pengusaha yang akan jadi tulang punggung pembangunan sektor industri.

Dia berharap Bupati lebih komunikatif lagi dan mau merangkul Kadin untuk sama-sama membangun perekonomian Majalengka.

“Selama Satu tahun lebih jalannya roda pemerintahan Bupati Majalengka belum pernah ada Komunikasi yang intens dengan Kadin,” ujar Budi.

Dia kembali mengingatkan bila Pemerintah daerah perlu Kadin sebagai mitra untuk mengawal prose industrialisasi di Majalengka.

”Pemkab tidak bisa bergerak sendiri perlu bantuan dan kerjasama antar lembaga, terutama kita Kadin yang sudah jelas tupoksinya,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds