Tebing Penyangga Jalan Longsor Akibat Gempa, Kapolres Garut Sampaikan Intruksi

Diduga Akibat Gempa Tasikmalaya Jumat Pagi (ist)

Diduga Akibat Gempa Tasikmalaya Jumat Pagi (ist)


POJOKJABAR.com, GARUT— Tebing penyangga Jalan Raya Limbangan-Tasikamalaya, Kabupaten Garut, longsor akibat guncangan gempa yang berpusat di Tasikmalaya, Jumat (21/2/2020).

Kejadian longsornya tebing tersebut, direkam oleh salah seorang warga dan menyebar dalam aplikasi pesan Whatsapp.

Video yang berdurasi 30 detik, merekam detik-detik longsornya tebing tersebut.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Baca Juga :

Berikut Video Gempa Tasikmalaya Jumat Pagi, Tembok Runtuh

“Itu (tebing) penyangga perumahan,” kata Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (21/2).

Dede menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia telah instruksikan jajarannya untuk lakukan pembersihan dengan instansi terkait lainnya dan pengaturan lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa dan sudah dilakukan pembersihan di lokasi,” katanya.

Dede belum dapat memastikan, apakah longsornya tebing tersebut akibat gempa yang berpusat di Kabupaten Tasikmalaya, ia belum dapat memastikan hal tersebut.

Seperti diketahui, gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (21/2/2020) pada pukul 07.57 WIB. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,9.

Episenter titik gempa, terletak pada koordinat 8,17 LS dan 107,50 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 112 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada kedalaman 11 km.

 

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

terminal-sementara-Kota-Depok

Kota Depok Belum Batasi Angkutan Umum

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengeluarkan rekomendasi untuk membatasi penggunaan transportasi atau angkutan umum di wilayah Jabodetabek.