Salat Subuh Berjamaah di Garut, Emil Ungkap Program Desa Digital

Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Foto: Rmol

Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, GARUT– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan salat subuh berjamaah serta memberikan tausiyah kepada warga Kecamatan Wanaraja di Mesjid Agung Jalan Cinunuk.

Usai melaksanakan solat Emil menyampaikan bahwa kedatangannya di Wanaraja, terutama di Desa Cinunuk adalah bagian dari program sapa desa.

“Mulai Tahun ini, saya memiliki program sapa desa yang akan dilaksanakan setiap minggu dalam upaya berdialog langsung dengan warga Jawa Barat,” kata Emil, Minggu (26/1).

Masih kata Emil, banyak program yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya mensukseskan visi misi Jabar Juara Lahir Bathin. Di Kabupaten Garut pun, Emil berharap program – programnya dapat berjalan dan memberi manfaat buat masyarakat.

“Ada Program Desa Digital, Program Satu Desa Satu Perusahaan yaitu Mendirikan perusahaan, program Patriot Desa yang dilakukan oleh sarjana – sarjana muda yang memiliki skill dan keahlian, nilai perjuangan, bisa menggerakan warga masyarakat dan mempunyai Keikhlasan dan program talisa satu desa tempat digital serta program sadesa yakni satu desa satu Hafids Quran. Semua itu demi terwujudnya Jawa Barat Juara lahir Bathin,” papar Emil.

Menurut Emil, tahun ini Garut akan melaksanakan pembangunan besar di bidang pariwisata dan olahraga dengan menggelontorkan bantuan anggaran kurang lebih Rp 225 miliar.

“Kita akan revitalisasi Situ Bagendit dengan nilai bantuan Rp100 miliar dan pembangunan Stadion Sepak bola serta kolam renang Aquatik senilai Rp125 miliar,” ungkapnya.

Terakhir Emil berpesan, kepada semua warga masyarakat Garut untuk memberikan perhatian penuh kepada anak – anaknya.

“Berikan meraka 4 kualitas bagi anak – anak yakniKualitas anak garut Harus punya IQ tinggi, SQ yg tinggi harus jadi anak suka beribadah, EQ akhlaq yang tinggi berprilaku baik, PQ pisik yang sehat,” pungkasnya.

Loading...

loading...

Feeds