Pengakuan Saksi Mata, Ungkap Saat SPBU Rest Area Tol Cipali Rusak Parah

SPBU rusak parah diterjang angin puting beliung./Foto: Rmol

SPBU rusak parah diterjang angin puting beliung./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih menjelaskan terkait Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3345424 di res area Km 166 Tol Cipali, berada di wilayah Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, yang diterjang angin kencang.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan saksi mata, sebelum puting beliung itu menerjang terjadi hujan yang sangat lebat disertai petir.

Selanjutnya, kata dia, angin kencang menghancurkan bagian atap baja ringan atau kanopi milik SPBU. Hingga menyebabkan atap SPBU ambruk.

“Beruntung tak ada korban jiwa. Baik dari karyawan atau pun masyarakat dan tidak ada kendaraan yang tertimpa dalam kejadian tersebut,” kata Asep.

Aparat memasang garis pengaman di sekitar lokasi. Penjagaan berlangsung selagi petugas melaksanakan proses evakuasi.

“Karena ini masuknya objek vital kita lakukan pengamanan ekstra dengan penempatan anggota di lokasi SPBU dan kita juga membantu membersihkan puing-puing Kanopi yang rusak dibantu oleh karyawan SPBU,” ujar Asep, Minggu (12/1).

Meski tak ada korban jiwa, musibah tersebut membuat bangunan SPBU rusak parah dan tak beroperasi untuk waktu yang belum ditentukan. Berdasarkaninformasi yang diterima Kapolsek, total kerugian material senilai Rp 400 Juta.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds