MA Persis Berhasil Galang Dana Hingga Jutaan Bantu Korban Banjir

Santri Pesantren Persis 92 Majalengka menggalang danabantuan untuk korban banjir Jakarta, kemarin/Foto: RC

Santri Pesantren Persis 92 Majalengka menggalang danabantuan untuk korban banjir Jakarta, kemarin/Foto: RC


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Kepala MA Persis Acep Saepudin mengapresiasi kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban banjir. Ustad Acep berharap dengan aksi kemanusiaan ini dapat melatih para santri untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Menurutnya, bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya tentunya menimbulkan dampak bagi para korban. Dan korban sangat membutuhkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan pederitaan korban banjir,” ujarnya.

Seperti diketahui, musibah banjir yang menimpa warga Jakarta, Bogor, Tanggerang Bekasi (Jabotabek) menimbulkan rasa keprihatinan di kalangan masyarakat. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, para santri Pesantren Persis 92 Majalengka melakukan gerakan galang bantuan untuk korban banjir Jakarta, kemarin.

Ketua Rijalul Ghad (RG) La Junaidi megatakan para santri dibagi ke dalam beberapa kelompok dan kemudian diberi arahan. Setelah itu para santri berjalan kaki menyusuri jalan protokol, pusat keramaian hingga kawasan Taman Dirgantara dan kawasan perkantoran, pusat pertokoan, angkot dan para pelajan kaki untuk menggalang dana.

“Alhamdulillah dalam waktu 3 jam, terkumpul dana sebesar Rp2.894.000. Dana tersbut akan lansung disalurkan melalui lembaga amil zakat Persatuan Islam yakni Pusat Zakat Umat Perwakilan Majalengka,” kata La Junaidi diiyakan Ketua Ummahatul Ghad UG/OSIS, Najwa Auliana.

Seorang siswa MA Persis, Addien M Ridwan mengaku senang bisa bersama-sama santri lainnya menggalang dana kemanusiaan.

“Biasanya kami Jumat libur sekolah, tapi karena ada penggalangan dana, kami masuk sekolah dan ikut galang dana,” ujarnya.

(RC/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds