Heboh Penumpang Vaping di dalam Kereta, PT. KAI Geram

Penumpang vaping di kereta./Foto: Istimewa

Penumpang vaping di kereta./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, PANGANDARAN– Rendahnya kesadaran penumpang atas aturan yang telah ditetapkan terkait larangan merokok atau vaping di kereta sangat disayangkan pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Tanggapan itu dilontakan PT. KAI lantaran beredar video penumpang yang melakukan vaping di dalam kereta.

Kejadian diketahui dari postingan Instgram penumpang dengan akun @elsacindymayora pada 24 Desember 2019.

Dirinya mengunggah video tengah melakukan vaping di KA Pangandaran rute Banjar – Gambir kereta Premium 2 secara diam-diam.

“Sesuai aturan perusahaan, merokok dan vaping di dalam kereta tidak boleh dilakukan dan bagi yang kedapatan melakukannya akan diturunkan di stasiun berikutnya,” ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan dalam keterangannya kepada redaksi, Kamis (26/12).

Menurut Yuskal, pihaknya sudah menghubungi penumpang tersebut untuk tidak melakukannya kembali di kemudian hari. KAI juga akan terus meningkatkan pengawasan di lapangan agar kejadian ini dapat dicegah dikemudian hari.

Untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bersama, KAI mengimbau agar para penumpang tetap mematuhi segala aturan yang ada.

“Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi, dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok,” tutup Yuskal.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds