Penemuan Puluhan Anak Ular Kobra di Ciamis, Ukuran 30 Centimeter

Warga memindahkan puluhan anak kobra di Ciamis./Foto: Rmol

Warga memindahkan puluhan anak kobra di Ciamis./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, CIAMIS– Saat hendak menebang pohon bambu untuk pembangunan rumah salah seorang tokoh agama di Dusun Sindangsari, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Ciamis, warga menemukan puluhan anak king kobra.

Diketahui, semak belukar di sekitaran pohon bambu tersebut kerap ditemui induk king kobra berukuran besar. Warga pun diimbau untuk menggunakan sepatu boot jika hendak pergi ke kebun.

“Kami temukan ada sekitar 35 ekor anak ular yang baru menetas kurang dari satu minggu. Kalau ukurannya sih sekitar 30 hingga 35 centimeter,” ungkap warga setempat, Usup, Rabu (25/12).

Meski takut digigit, kata Usup, ular dipindah tempatkan dan diamankan agar tidak mengganggu warga yang hendak beraktivitas ke kebun.

Terlebih, banyak warga yang tidak mengetahui bahaya gigitan ular tersebut.

“Kan tidak semua warga tahu, gimana kalau keinjak dan menggigit. Apalagi dari sini tuh cukup jauh ke Puskesmas,” imbuh Usup.

Terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Jayasari, Elia mengaku sudah menerima laporan tersebut dari warga. Bahkan dirinya mengetahui jika king kobra sudah memasuki permukiman warga.

“Kami sudah mengimbau warga supaya tetap berhati-hati, meminta mereka supaya menggunakan sepatu boot kalau pergi ke kebun dan menjaga kebersihan lingkungan supaya ular tidak bersarang,” ujar Elia.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds